Faculty of Education | Universitas Negeri Padang || FIP UNP


Smiley face
Anda Berada pada :Home arrow Jurusan&Prodi arrow Pendidikan Luar Biasa
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Pendidikan Luar Biasa
Visi, Misi dan Tujuan Cetak E-mail
Ditulis Oleh Admin   
Tuesday, 07 April 2009

Visi

Menjadi lembaga yang menghasilkan tenaga kependidikan di bidang pendidikan khusus yang profesional, kompeten, dan memiliki keunggulan kompetitif dan kolaboratif baik pada skala nasional maupun internasional, dalam rangka mendukung Fakultas Ilmu Pendididikan Universitas Negeri Padang menjadi salah satu Fakultas Ilmu Pendidikan terkemuka di Indonesia.

 

Misi

 

  1. Mengembangkan ilmu pendidikan khusus melalui kegiatan pendidikan formal penelitian, dan pengabdian masyarakat di bidang pendidikan khusus
  2. Menyiapkan tenaga kependidikan yang profesional dan kompeten di bidang pendidikan khusus baik pada sistem persekolahan maupun non persekolahan.
  3. Mempertahankan dan meningkatkan kemampuan profesional tenaga kependidikan PLB
  4. Menyelenggarakan pendidikan bagi calon tenaga pendidik pada bidang pendidikan pra-jabatan maupun pendidikan dalam jabatan
Pemutakhiran Terakhir ( Tuesday, 21 July 2009 )
Selengkapnya...
 
Profile Cetak E-mail
Monday, 25 August 2008

Jurusan Pendidikan Luar Biasa merupakan salah satu jurusan yang ada di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang yang membina dan mengembangkan konsep praktis pendidikan bagi individu yang berkebutuhan khusus.

Keberadaan Jurusan Pendidikan Luar Biasa pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang, diawali dengan berintegrasinya SGPLB Negeri Padang ke IKIP Padang pada tahun 1994, pendiriannya dikuatkan dengan Surat Keputusan Dirjen Dikti Depdikbud RI Nomor : 163/DIKTI/Kep/1994  tanggal 20 Juni 1994. Seiring dengan dinamika dan rencana Wider Mandate perubahan IKlP menjadi universitas maka pada tahun 1999 dengan surat keputusan Dirjen Dikti No. 90/DIKTI/Kep/1999 tanggal 30 Maret 1999, dibentuk Program Studi S1 Pendidikan Luar Biasa (PS‑PLB). Saat ini, Jurusan Pendidikan Luar Biasa menyelenggarakan program studi kependidikan dengan jenjang program S‑1 dengan keahlian sebagai guru atau tenaga kependidikan di bidang pendidikan khusus.

Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang merupakan satu-satunya jurusan yang ada di wilayah Sumatera dengan cakupan sembilan propinsi. Dengan demikian input mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Biasa berasal dari Propinsi Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu dan Sumatera Selatan.

Pemutakhiran Terakhir ( Tuesday, 07 April 2009 )
 

Pimpinan FIP

Pimpinan
 

Elearning

MEP

Galeri Foto

Galeri Foto

PowerPoint Template

Download PowerPoint Template

Template power point ini didesign dengan menggunakan logo dan atribut  Fakultas Ilmu Pendidikan dan juga UNP Untuk memilikinya silahkan download

Mail

Portal Akademik UNP

Pengunjung

free counters