• Address : Jl. Prof. Dr. Hamka Kampus UNP Air Tawar Padang
  • Call Us : +627517058693
  • RSS

PKKMB Jalur SBMPTN 2018 “Keakraban dalam Kegiatan”


PKKMB Jalur SBMPTN 2018 “Keakraban dalam Kegiatan”

By : Administrator FIP Date : 2018-07-31 01:41:29

PKKMB atau biasa dikenal dengan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Universitas Negeri Padang. Tahun 2018 ini, kegiatan PKKMB dilaksankan sebanyak 3 kali. PKKMB jalur SNMPTN, PKKMB jalur SBMPTN dan PKKMB jalur Reguler Mandiri. Hal ini dikarenakan Universitas Negeri Padang banyak menerima mahasiswa baru tahun masuk 2018, sehingga pelaksanaan kegiatan PKKMB di bagi menjadi 3 gelombang. Pelaksanaan PKKMB 2018 dilaksanakan selama 4 hari dengan 3 hari pelaksanaan tingkat Universitas dan 1 hari tingkat Fakultas.

Pada tingkat Fakultas, kegiatan PKKMB 2018 dilaksanakan di Auditorium FIP UNP lantai 4. Kegiatan PKKMB tingkat Fakultas langsung dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr. Alwen Bentri, M.Pd. Tak lupa, kegiatan ini di hadiri oleh seluruh pimpinan-pimpinan Jurusan se Fakultas, Ketua Labor, dan Pembimbing-pembimbing ormawa se Fakultas Ilmu Pendidikan. Sama halnya dengan PKKMB jalur SNMPTN minggu lalu, PKKMB jalur SBMPTN 2018 tingkat Fakultas kali inipun juga dibuka langusng oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dengan dihadiri seluruh elemen Fakultas dan Pimpinan-pimpinan Jurusan, Labor dan Pembimbing Ormawa tingkat Fakultas.

Setelah dibuka oleh Dekan FIP, kegiatan ini berlanjut di setiap jurusan masing-masing. Hal ini dilakukan agar setiap jurusan dapat memperkenalkan dosen-dosen, staf administrasi dan pegawai lainnya. Dalam pelaksanaan PKKMB jalur SBMPTN 2018 tingkat Jurusan, Jurusan Pendidikan Luar Biasa dihadiri oleh Ketua Jurusan Pendidikan Luar Biasa yaitu Ibu Dr. Marlina, S.Pd. M.Si. dan juga dihadiri oleh Sekretaris Jurusan Bapak Drs. Ardisal, M.Pd.

Terdapat 54 mahasiswa baru jalur SBMPTN 2018 untuk Jurusan Pendidikan Luar Biasa tahun ini, yang berasal dari berbagai daerah. Bahkan ada yang diluar Sumatera Barat, diantaranya dari Medan, Pekanbaru, Jambi, Bangka Belitung, Bogor, sampai yang terjauh Sulawesi Tenggara. Pada PKKMB jalur SMBPTN 2018 ini terdapat mahasiswa yang memiliki kebutuhan khusus, diantaranya mahasiswa dengan hambatan pendengaran dan hambatan penglihatan. Apresiasi besar diberikan oleh pimpinan Jurusan Pendidikan Luar Biasa kepada salah satu mahasiswa dengan hambatan penglihatan, karena berasal dari daerah paling jauh yaitu dari Kendari Sulawesi Tenggara.

Selain kehadiran dosen-dosen, kegiatan ini juga dihadiri oleh Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan PLB FIP UNP dengan sebagian anggota-anggotanya yang hadir dalam kegiatan PKKMB jalur SBMPTN 2018 ini.

Sumber : http://plb.fip.unp.ac.id/pelaksanaan-pkkmb-sbmptn-2018-jurusan-pendidikan-luar-biasa/

All Rights Reserved © Copyright 2016 Fakultas Ilmu Pendidikan UNP