• Address : Jl. Prof. Dr. Hamka Kampus UNP Air Tawar Padang
  • Call Us : +627517058693
  • RSS

International Conference On Life Learning And Education Sustainability (ICLLES) Jurusan PLS FIP UNP


International Conference On Life Learning And Education Sustainability (ICLLES) Jurusan PLS FIP UNP

By : PLS FIP Date : 2019-08-28 15:47:18

Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu pendidikan Universitas Negeri Padang  kembali mengadakan seminar internasional tahun ini. Setelah menuai sukses dalam penyelenggaraan seminar internasional tahun lalu jurusan PLS FIP UNP kembali menyelengarakan International Conference On Life Learning And Education Sustainability (ICLLES). Seminar tahun mengangkat tema “increasing the role of families in education fir facing the challenges of life in the digital ERA” (meningkatkan peranan keluarga dalam pendidikan sebagai dasar menghadapi tantangan kehidupan di Era Digital).

Kegiatan internasional ini dibuka oleh Wakil Rektor III Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ardipal, M.Pd di aula Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang pada hari Kamis (8/8/2019). Dalam hal ini, Wakil Rektor menyampaikan bahwa dengan kondisi yang semakin maju dan canggih ini sudah tepat rasanya jurusan PLS FIP UNP mengadakan kegiatan international conference ini. Mengingat bahwa pesatnya perkembangan teknologi khususnya pada era revolusi 4.0 ini telah merasuk kedalam semua sendi kehidupan termasuk dalam pendidikan. Senada dengan Wakil Rektor III UNP, Prof. Rusdinal selaku dekan Fakultas Ilmu pendidikan Unuversitas Negeri Padang juag mendukung dan menyambut baik kegiatan seminar internasional ini diselenggarakan. Hal ini merupakan salah satu bentuk kontribusi jurusan PLS FIP UNP dalam mendukung kegiatan Universitas Negeri Padang dalam memperbanyak kegiatan Seminar bertaraf Internasional.

International Conference On Life Learning And Education Sustainability (ICLLES) dilaksanakan selama dua hari (8 s/d 9 Agustus 2019), dalam acara ini menghadirkan keynote speakers dari dalam dan luar negeri yaitu, Prof. Dr. Supriyono, M. Pd (IKAPENFI), Dr. Ismaniar, M.Pd (Universitas Negeri Padang), Bambang Sumintono, Ph.D (Malaya University), Daniel Brodkin, MA, dan Hatib Abdul Kadir, Ph.D (University of California).

Dalam seminar internasional ini diikuti oleh lebih kurang 150 orang peserta dari dosen, tenaga pendidik dan praktisi pendidikan nonformal se Indonesia. Berbeda dengan sebelumnya kegiatan ini memberikan tiga pilihan kepada peserta dalam mempublikasikan karya ilmiahnya pada ICCLES 2019 ini. Atlantis Press, Juornal of Nonformal Education Universitas Negeri Semarang (UNNES), dan KOLOKIUM; Jurnal Pendidikan Luar Sekolah FIP Universitas Negeri Padang.


All Rights Reserved © Copyright 2016 Fakultas Ilmu Pendidikan UNP