• Address : Jl. Prof. Dr. Hamka Kampus UNP Air Tawar Padang
  • Call Us : +627517058693
  • RSS

Jurusan AP Gelar Seminar Nasional dan Temu Alumni 2019


Jurusan AP Gelar Seminar Nasional dan Temu Alumni 2019

By : Zekri Date : 2019-11-06 14:42:40

Jurusan Administrasi Pendidikan (AP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan Seminar Nasional dan Temu Alumni Jurusan AP di lt.4 Hospitality Center UNP, Sabtu (06/07/2019). Mengusung tema “Peningkatan Quality Assurance Menuju Pendidikan yang Berkualitas di Era IR 4.0” seminar ini menghadirkan Ketua LK2PS Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd., Dosen Jurusan AP Dr. Rifma M.Pd., dan Kepala Seksi di Dinas Pendidikan Kota Padang Syamdani Syam sebagai pemateri.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph. D. Dalam sambutannya Rektor menjelaskan pentingnya para akademisi untuk meningkatkan kompetensi dirinya terutama dalam bidang ilmu teknologi menghadapi revolusi industri 4.0.

Ketua Pelaksana, Dr. Hadiyanto, M. Ed  mengatakan bahwa tujuan acara ini adalah untuk memberikan inspirasi dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan pendidikan di era revolusi industri 4.0 sekaligus menjalin silaturahmi antara mahasiswa dan alumni jurusan AP.

Hadiyanto juga mengatakan bahwa acara ini dihadiri oleh 300 peserta yang terdiri dari mahasiswa program sarjana, magister dan doktor jurusan AP, alumni AP, kepala sekolah dan para guru. “Dalam pelaksanaannya,  lebih kurang 100 peserta pada hari sebelumnya telah mengirimkan artikel yang diantaranya diterbitkan pada jurnal online Bahana Manajemen Pendidikan UNP,” ujarnya.

Lebih lanjut, dalam penyampaian materinya para narasumber menekankan bahwa seluruh pelaku pendidikan harus berupaya untuk mempersiapkan kompetensi yang dibutuhkan dalam dunia pendidikan agar mampu menghadapi segala tantangan di era Revolusi Industri 4.0. Selain itu, guru dan kepala sekolah juga diharapkan dapat meningkatkan kompetensinya terutama dalam bidang teknologi sehingga dapat menghasilkan output yang berkualitas dan dibutuhkan oleh dunia kerja.

All Rights Reserved © Copyright 2016 Fakultas Ilmu Pendidikan UNP