• Address : Jl. Prof. Dr. Hamka Kampus UNP Air Tawar Padang
  • Call Us : +627517058693
  • RSS

Jurusan PG PAUD Gelar ICECE 2019


Jurusan PG PAUD Gelar ICECE 2019

By : Zekri Date : 2019-11-06 14:46:54

Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar International Conference on Early Childhood Education (ICECE) 5th 2019 di Aula FIP, Kamis-Jumat (24-25/10/2019). Mengusung tema Early Childhood Education In Industrial Revolution 4.0, konferensi ini menghadirkan empat orang narasumber yaitu Prof. Dr. Martini Jamaris, M.Sc.Ed dari Universitas Negeri Jakarta, Nor Mashitah binti Mohd Radzi, Ph.D dari Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia, Adelaila Jurado-Leano, Ph.D dari Philippine Normal University dan Dr. Hadiyanto, M. Ed dari Universitas Negeri Padang.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan I FIP, Dr. Hadiyanto.M.Ed ini bertujuan untuk mendiskusikan isu-isu kritis mengenai pendidikan anak usia dini pada era revolusi 4.0. dari sudut pandang yang berbeda. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mengumpulkan para ilmuan, pakar, guru Taman Kanak-Kanak, dan praktisi pendidikan anak usia dini. “Para peserta tidak hanya sekadar ikut menyajikan paparannya akan tetapi juga menulis artikel yang sudah dipublish di prosiding atau jurnal terindeks global,” ujarnya.

Adapun peserta konferensi ini terdiri dari  mahasiswa program sarjana dan magister jurusan PG PAUD UNP serta mahasiswa dari berbagai universitas di antaranya Universitas Bengkulu dan Universitas Palembang. Secara keseluruhan total peserta dalam konferensi ini sebanyak 109 orang dengan peserta yang mengirimkan artikel berjumlah 45 orang.

All Rights Reserved © Copyright 2016 Fakultas Ilmu Pendidikan UNP