• Address : Jl. Prof. Dr. Hamka Kampus UNP Air Tawar Padang
  • Call Us : +627517058693
  • RSS

Focus Group Discussion antara Assoc. Prof. David Pickus, Ph.D Arizona State University USA, Fakultas Ilmu Pendidikan UNP dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan


Focus Group Discussion antara Assoc. Prof. David Pickus, Ph.D Arizona State University USA, Fakultas Ilmu Pendidikan UNP dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan

By : Zekri Date : 2020-03-09 14:56:46

Dalam rangka mengisi kegiatan sebagai bagian dari kontrak kerjasama antara UNP dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan, telah dilangsungkan Focus Group Discussion antara Assoc. Prof. David Pickus, Ph.D Arizona State University USA, Fakultas Ilmu Pendidikan UNP dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan.

Focus Group Discussion (FGD) merupakan salah satu teknik penyampaian informasi dengan cara berdiskusi untuk memperoleh gagasan dan sudut pandang dari peserta FGD. Pada Sabtu, 22 Februari 2020, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang berkesempatan mengadakan FGD di Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan dengan tema “International Research Collaboration” yang di ikuti oleh guru-guru berprestasi di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan, bertempat di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan. Pemateri utama adalah Assoc. Prof. David Pickus, Ph.D dari Arizona State University (ASU) Amerika.

Acara FGD tersebut di hadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNP yang diwakili oleh Wakil Dekan I FIP UNP Dr. Hadiyanto, M.Ed dan Wakil Dekan III FIP UNP Dr. Desyandri, S.Pd, M.Pd, serta koordinator kerjasama luar negeri FIP UNP Saridewi, S.Pd, M.Pd. Acara disambut dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pesisir Selatan di wakili oleh Kasi Pendidikan Tingkat Dasar Rendra, S.Pd dan jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan.

Pada kesempatan itu,  Assoc. Prof David Pickus, Ph.D membagikan kisahnya menangani berbagai permasalahan yang terjadi saat ini di dunia pendidikan secara Internasional dan juga memberikan banyak tips dalam menyikapi persoalan pendidikan ke depannya. FGD tersebut sangat inspiratif dan memberi banyak insight baru terutama perihal pentingnya guru dalam melakukan research untuk meningkatkan prestasi guru itu sendiri maupun siswa dan bagaimana guru-guru dapat berkolaborasi dengan perguruan tinggi dalam melakukan research kolaboratif tersebut. Guru-guru sangat antusias dalam diskusi tersebut terutama dalam menggali potensi-potensi yang bisa dikembangakan untuk kemajuan pendidikan di Pesisir Selatan pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

All Rights Reserved © Copyright 2016 Fakultas Ilmu Pendidikan UNP