• Address : Jl. Prof. Dr. Hamka Kampus UNP Air Tawar Padang
  • Call Us : +627517058693
  • RSS

Jurusan Psikologi Menempati Posisi 4 Sebagai Jurusan/ Prodi Terfavorit SNMPTN 2021 Di Universitas Negeri Padang


Jurusan Psikologi Menempati Posisi 4 Sebagai Jurusan/ Prodi Terfavorit SNMPTN 2021 Di Universitas Negeri Padang

By : Zekri Date : 2021-05-05 14:03:53

Jurusan Psikologi FIP UNP Masuk 4 Besar Jurusan Favorit pada seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri di kalangan Universitas Negeri Padang tahun 2021. Secara tidak langsung hal tersebut menjadi representasi minat dan animo calon mahasiswa untuk menjadi keluarga besar Psikologi FIP UNP. Psikologi sejatinya merupakan jurusan yang tergolong masih muda dan baru di Universitas Negeri Padang. Menerima mahasiswa angkatan pertama pada tahun 2005, psikologi terus tumbuh dan berkembang hingga menjadi jurusan yang banyak diminati bagi calon mahasiswa. Mulai terdengarnya nama Psikologi FIP UNP tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Jurusan Psikologi FIP UNP, pasalnya peningkatan kualitas dan mutu menjadi hal yang mutlak dan wajib dilakukan guna tetap eksis dan dapat bersaing dengan jurusan psikologi lainnya di Indonesia.

Terpilihnya jurusan psikologi menjadi salahsatu jurusan favorit berkaitan dengan pandangan calon mahasiswa terhadap luasnya ranah aplikasi ilmu psikologi dan peluang kerja kedepannya. Pada dasarnya psikologi sendiri erat kaitannya dengan manusia, perilakunya dan sebab-sebab seseorang manusia berperilaku. Dengan kata lain, selagi masih ada manusia di muka bumi ini penerapan keilmuan psikologi atau ranah kerja psikologi masih bisa dilakukan. Selain itu, jurusan psikologi juga menjadi jurusan yang dibutuhkan di era revolusi 4.0 sehingga hal tersebut menjadi landasan calon mahasiswa memilih jurusan psikologi FIP UNP. Jurusan Psikologi FIP UNP sudah mendapatkan akresitasi B dari BAN-PT, hal tersebut sudah cukup memenuhi kualitas sebagai sebuah jurusan, meskipun demikian Jurusan Psikologi FIP UNP menargetkan pada tahun 2025 akan berubah menjadi A yang tentu melambangkan terjadinya peningkatan kualitas.

Hari ini, mahasiswa Psikologi FIP UNP cukup heterogen, tidak hanya bersal dari Sumatera yang secara umum menjadi peyumbang mahasiswa terbanyak namun juga ada yang berasal dari pulau Jawa, Papua, Sulawesi, NTT dan beberapa daerah luar Sumatera lainnya. Hal tersebut menandai bahwa Psikologi FIP UNP cukup di dengar dan di lirik bagi calon Mahasiswa Indonesia dan  Psikologi FIP UNP sudah sedikit mengibarkan benderanya di level Nasional, harapannya kedepan bisa menjadi jurusan dengan hadirnya mahasiswa internasional yang akan menjadi keluarga Psikologi FIP UNP. AA

All Rights Reserved © Copyright 2016 Fakultas Ilmu Pendidikan UNP