Jurusan PGSD FIP UNP Tengah Bersiap Menjalankan Hibah Program Kompetisi Merdeka Belajar (PK-KM)


Jurusan PGSD FIP UNP Tengah Bersiap Menjalankan Hibah Program Kompetisi Merdeka Belajar (PK-KM)

By : Atri Date : 2021-06-21 04:40:27

Padang - Universitas Negeri Padang dinyatakan lolos hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) tahun 2021 untuk liga 1 bersama 30 Universitas lainnya. Adapun prodi  pengusul hibah PK-KM dari Universitas Negeri Padang salah satu diantaranya adalah Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan bersama 3 prodi lainnya serta international support system (ISS) yang sedang dikembangkan oleh UNP dalam meningkatkan kegiatan kerjasama luar negeri kampus. Hibah PK-KM ini diselenggarakan oleh Ditjen Dikti sebagai bagian dari program MBKM Kemendikbud dengan tujuan mewujudkan transformasi dalam dunia pendidikan.

Dr. Muhammad Anwar, S.Pd.,MT, ketua tim task force PK-KM Universitas Negeri Padang mengemukakan bahwa Hibah ini merupakan hibah berkelanjutan yang dilaksanakan dalam kurun waktu 3 tahun, namun untuk menerima hibah tahun berikutnya adalah hasil dari evaluasi pelaksanaan tahun program tahun sebelumnya, oleh karena itu mari kita bersama- sama mensukseskan implementasi program PK-KM ini. Implementasi dari hibah PK-KM ini membutuhkan komitmen bersama baik dari time task force di prodi serta dukungan Fakultas dan Universitas. Dana yang cukup besar akan membawa perubahan yang mendasar bagi Prodi atau Jurusan, ujar Prof. Ganefri, P.hD (Rektor UNP).

Adapun Program yang diusung oleh Jurusan PGSD FIP UNP secara garis besar adalah:

  1. Peningkatan Keterampilan Lulusan menjadi Pembelajar di ERA 4.0
  2. Innovative Lecturer in Era RI. 4.0
  3. PGSD Out of the Box (Lecturer Goes International)
  4. Penguatan dan Pengembangan Kurikulum
  5. Persiapan Akreditasi Internasional AQAS

Seluruh program yang diusulkan oleh jurusan PGSD FIP UNP akan mulai diimplementasikan pada bulan Juni 2021 ini. Keberhasilan dari program ini akan menyumbang besar terhadap Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi. AW

 

All Rights Reserved © Copyright 2016 Fakultas Ilmu Pendidikan UNP