• Address : Jl. Prof. Dr. Hamka Kampus UNP Air Tawar Padang
  • Call Us : +627517058693
  • RSS

Serba-serbi Seminar ISE yang kedua


Serba-serbi Seminar ISE yang kedua

By : Admin FIP Date : 2016-10-24 10:15:07

International Seminar on Education untuk kedua kalinya berhasil digelar, Seminar ISE terselenggara atas kolaborasi FIP UNP dengan Istitut Pendidikan Guru (IPG) Malaysia, kali ini diselenggarakan di Rocky Hotel Convention Centre Padang yang berlangsung dari Tanggal 20-21 Oktober 2016 diikuti oleh peserta beberapa negara diantaranya Indonesia, Malaysia, Thailand dan juga Philipina
Acara pembukaan ISE diawali dengan penampilan tari tradisional minangkabau sebagai  penghormatan dalam penyambutan tamu yang hadir pada seminar ISE kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua pelaksana Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd, sambutan oleh Rektor UNP yang diwakili oleh WR IV Prof. Dr. Ardipal, M.Pd serta sambutan oleh Dekan FIP UNP Dr. Alwen Bentri, M.Pd. acara seminar ISE secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Asissten 2 Gubernur Ir. Syafrudin.
Setelah acara pembukaan, Seminar ISE dilanjutkan dengan pemaparan makalah oleh beberapa keynote speaker diantaranya Dra. Poppy Dewi Puspitawati. M.A. yang mewakili Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud RI, Ass. Prof. Dr. Siraje Ssekemanya dari International Islamic Universty Malaysia dan Ass. Prof. Dr. Ava Claire O. Robles dari Mindanao State University Philipines yang membahas tentang trend, tantangan dan peluang dalam pendidikan global. Pemaparan makalah Keynote Speakers pada hari pertama berlangsung hingga pukul 21.30 Wib.
Pada hari kedua pelaksanaan seminar ISE, dilanjutkan dengan pemaparan makalah oleh keynote speakers diantaranya Dr. Mohamad Nor bin Mohamad Taib dari Institute of Teacher Education Technical education Campus Malaysia, Dr. Mohamad Yusoff Mohd Nor dari Nasional Universtiy of Malaysia serta penampilan makalah dari Stuart Weston, Ph.D yang merupakan Diretor USAID Indonesia Priority. Setelah pemamaparan makalah oleh keynote speaker, acara Seminar ISE dilanjutkan pemaparan makalah pada kelas paralel yang diikuti oleh peserta seminar yang terbagi pada beberapa ruangan di Rocky Hotel Padang.  
Setelah selasai rangkaian acara seminar ISE, pada sore harinya tanggal 21 Oktober 2016 dilakukan penutupan seminar ISE, diawali dengan penyampaian kesan dan pesan oleh perwakilan Delegasi peserta seminar dari Malaysia yang diwakili oleh Dr. Mohamad Nor, dalam kesan dan pesan disampaikan dengan diselengarakan seminar ISE ini dapat melahirkan hal baru dalam bidang pendidikan dan mempererat silaturahmi. Acara seminar ISE secara resmi ditutup oleh Dekan FIP UNP, dalam sambutan penutup Dekan FIP menyampaikan apresiasi yang besar kepada seluruh pihak yang telah membantu terselengaranya seminar ISE dengan baik, semoga dengan ISE lahirkan Inovasi-inovasi baru dalam pendidikan. Setelah acara penutupan, acara dilanjutkan dengan Foto Bersama yang diikuti peserta seminar, dan juga panitia.

Sampai Bertemu di seminar ISE yang ketiga

All Rights Reserved © Copyright 2016 Fakultas Ilmu Pendidikan UNP