PLB FIP UNP LAKSANAKAN WORKSHOP REVITALISASI KURIKULUM MBKM S1 DEPARTEMEN PENDIDIKAN LUAR BIASAN DAN S2 PRODI PENDIDIKAN KHUSUS

 Post By: Admin FIP     07 June 2022

...

Padang, Departemen Pendidikan Luar Biasa-menggelar workshop Revitalisasi Kurikulum MBKM S1 Departemen Pendidikan Luar Biasan dan S2 Prodi Pendidikan Khusus, Jumat 17/06 di Ruang Pertemuan Dosen Pendidikan Luar Biasa,  kampus IV UNP Limau Manis Padang. Sebagai pembicara utama dalam workshop Revitalisasi Kurikulum MBKM menghadirkan Prof. Dr. Munawir Yusur, M.Psi yang saat ini telah dipercaya sebagai  ketua umum asosiasi profesi pendidikan khusus indonesia (APKKhI) dan Dr. Asep Supen, M.Psi. yang memiliki pengalaman dalam penyusunan kurikulum Pendidikan Luar Biasa Se-Indonesia.

Berdasarkan laporan ketua pelaksana Arisul mahdi, M.Pd.  dalam Kegiatan workshop Revitalisasi Kurikulum MBKM bahwa kegiatan ini bertujuan untuk “menambah daya saing sebagai guru pendidikan khusus dan juga sebagai pengembang teknologi yang saat ini perkembangannya semakin meningkat”. selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan secara luring dan daring karena melibatkan alumni yang tersebar di semua provinsi di pulau Sumatera. Selain alumni, kegiatan ini juga melibatkan pengawas sekolah, kepala sekolah, guru, dan stakeholder yang diharapkan dapat memberikan masukan dan saran dalam kegiatan workshop revitalisasi kurikulum MBKM.

Kegiatan ini secara langsung dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd. Dalam sambutannya Prof. Rusdinal mengatakan bahwa “Changing in curriculum is not only about revising the document but also improving the quality of the teaching.”. selanjutnya perlu komitmen bersama dalam mengembangkan departemen pendidikan luar biasa sehingga dapat berkembang lebih baik lagi dari kondisi saat ini.

Kegiatan workshop ini dilaksanakan selama dua hari, dimana hari pertama melakukan Pemaparan tentang Kurikulum MBKM S1 & S2 oleh perwakilan Asosiasi Profesi Pendidikan Khusus Indonesia (APPKhI) dan pemaparan tentang Kurikulum MBKM S1 & S2 oleh ahli kurikulum. Selanjutnya pada hari ke dua melaksanakan workshop pembuatan seperangkat kurikulum dan presentasi seperangkat kurikulum.

    Shere :