Pratikum Pendalaman Materi dan Penandatanganan MoA PIAUD UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dengan PG-PAUD FIP UNP

 Post By: mutiaafnida_PGPAUD     15 June 2022

...

 Padang—Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Universitas Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi (Prodi PIAUD UIN STS Jambi) melakukan kunjungan ke Departemen Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Padang (PG-PAUD FIP UNP). Pelaksanaan kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dan pelaksanaan Pratikum Pendalaman Materi yang dilakukan pada tanggal 13 Juni 2022 di gedung Auditorium FIP UNP.

                Kegiatan ini dihadiri oleh para dosen PG-PAUD FIP UNP, mahasiswa HMD PG-PAUD FIP UNP sebagai panitia pelaksana kegiatan, dan rombongan mahasiswa dan dosen PIAUD UIN STS Jambi terdiri dari 52 orang mahasiswi yang didampingi oleh ketua Prodi dan 1 orang dosen PIAUD UIN STS Jambi. Kegiatan diawali dengan kunjungan ke Taman Kanak-kanak (TK) UNP dan penampilan kegiatan drama yang dilakukan bersama dengan anak-anak TK UNP. Kemudian pukul 10.00 WIB kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoA antara Kepala Departemen PG-PAUD UNP dan Ketua Prodi PIAUD UIN STS Jambi di gedung Auditorium FIP UNP. Penandatanganan tersebut juga didampingi oleh bapak Prof. Dr. Hadiyanto, M.Ed sebagai Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang.

 

Tidak hanya melakukan penandatanganan MoA, dalam kegiatan ini juga melakukan sharing session dan kegiatan pratikum pendalaman materi yang dipaparkan oleh ketua prodi PIAUD UIN STS Jambi, Ketua Departemen PG-PAUD FIP UNP, dan dosen pengampu mata kuliah seni musik dan tari. Pada saat sharing session yang dilakukan oleh ketua prodi PIAUD STS Jambi menyampaikan terkait pencapaian kerja sama yang telah dilakukan oleh prodi PIAUD STS Jambi.

                  Selanjutnya pelaksanaan Pratikum Pendalaman Materi yang dilakukan oleh ketua Departemen PG-PAUD FIP UNP, Dr. Yaswinda, M.Pd tentang Praktik Sains dan Motorik Halus di lembaga PAUD dan dosen pengampu mata kuliah seni musik dan tari, Vivi Anggriani, M.Pd tentang Pengembangan Seni Musik dan Tari untuk guru PAUD. Kemudian diakhir sesi dilanjutkan dengan kegiatan tanya jawab dan penyerahan kenang-kenangan. Semoga dengan terlaksananya penandatangan MoA menjadi pintu pembuka bagi prodi dalam mengembangkan lembaganya, serta semakin banyaknya peluang dalam menjalin kerja sama antar prodi di masing-masing Universitas.

 

    Shere :