COACHING CLINIC PERCEPATAN GURU BESAR FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI PADANG

 Post By: Admin FIP     15 January 2022

...

Fakultas Ilmu Pendidikan - Padang Jumat, 14 Januari 2022, Dalam rangka percepatan Guru Besar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang mengadakan Coaching Clinic bagi Dosen di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang. Acara berlangsung selama 2 hari dari tanggal 10 – 11 Januari 2022 yang bertempat di Aula Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang.

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNP Prof. Rusdinal, M.Pd yang dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan pada tahun 2023 jumlah Guru Besar di Fakultas Ilmu Pendidikan semakin bertambah, dan juga meminta keseriusan peserta Coaching Clinic sehingga mempermudah untuk meraih jabatan Guru Besar.

Dalam acara ini materi disampaikan oleh Abror, SE, M.E, Ph.D, Ifdil, S.HI, S.Pd, M.Pd, Ph.D, Kons, Yohandri, M.Si, Ph.D, Perengki Susanto, SE, M.Sc, Ph.D, Dr. Hendra Hidayat, S.Pd., M.Pd., mengatakan, bahwa produktivitas tulisan merupakan hal penting dalam pencapaian Guru Besar. Dalam coaching clinic ini, pemateri banyak menyampaikan kiat-kiat dalam peningkatann produktivitas penulisan. Beberapa hal tersebut mengenai bagaimana tulisan dapat diterbitkan, seperti di Scopus. Pemateri juga menyinggung bagaimana sebuah penelitian harus mempunyai kekuatan sehingga menarik. Baik dalam penelitian maupun hal simple, seperti pemilihan diksi kata dalam judul penelitan, maka pemilihan judul penelitian menjadi sangat penting.

Guru besar adalah lambang kecendekiaan dari seseorang, maka kita ingin kehadiran guru besar memberikan motivasi kuat agar Fakultas Ilmu Pendidikan dapat bersaing di dunia Internasional.

    Shere :