Departemen PLB Melaksanakan Simulasi Visitasi Akreditasi Internasional AQAS

 Post By: Admin FIP     01 July 2022

...

Padang--- Departemen Pendidikan Luar Biasa (PLB) akan melaksanakan kegiatan visitasi akreditasi internasional oleh Agency for Quality Assurance by Accreditation of Study (AQAS) dari tanggal 19-24 september 2022. semakin dekatnya jadwal kegiatan visitasi membuat Departemen PLB harus mempersiapkan semua berkas, staff, alumni, dan mahasiswa dalam menghadapi kegiatan visitasi tersebut. Salah satu cara yang dilakukan departemen PLB agar mendapatkan hasil yang maksimal adalah dengan melaksanan simulasi visitasi akreditasi internasional The agency for quality assurance through accreditation of study programs (AQAS)  pada hari kamis, tanggal 28 Juni 2022 di Ruang Pertemuan Dosen Pendidikan Luar Biasa,  kampus IV UNP Limau Manis Padang. Sebagai pembicara utama dalam Simulasi visitasi akreditasi internasional AQAS menghadirkan Witri Oktavia, M.Pd. Dan Pasaribu, SST.Par., M.Si.Par, CHE. Kedua pembicara hingga saat ini memiliki pengalaman dan terlibat dalam kegiatan BAN-PT, ASIIN, dan AUN-QA.

Kegiatan ini secara langsung dibuka oleh Ketua Departemen PLB Dr. Nurhastuti, M.Pd. Dalam sambutannya Dr. Nurhastuti, M.Pd menyampaikan bahwa “Departemen PLB menargetkan untuk mendapatkan sertifikas AQAS yang memiliki masa berlaku lima tahun, sehingga dapat menjadi salah satu departemen yang memiliki akreditasi unggul di UNP.”

Departemen PLB saat ini merupakan salah satu dari 6 Prodi/departemen dalam cluster I yang diusulkan untuk mendapatkan akreditasi internasional AQAS. Berbagai Persiapan yang dilaksanakan oleh departemen PLB  hingga saat ini diharapkan memperoleh hasil yang maksimal sehingga dapat meningkatkan kualitas departemen PLB. (safar).

    Shere :