Coaching Clinic Penulisan Proposal Penelitian Pendanaan DRTPM dan PNBP tahun 2023 oleh LP2M UNP

 Post By: m.habibi     16 January 2023

...

FIP PADAG,- Dalam Undang- Undang No. 20 Pasal 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, dinyatakan bahwa Perguruan tinggi dituntut untuk memiliki dosen yang kompeten serta mampu menyusun proposal, melaksanakan penelitian, mendiseminasikan hasil penelitian dan pada akhirnya menghasilkan berbagai bentuk kekayaan intelektual (KI). 

Banyaknya penelitian dan pengabdian yang dikompetisikan di tingkat nasional seperti Dikti, Ristek dan lain-lain menuntut kesiapan para dosen/peneliti yang ingin berkompetisi dalam merebutkan hibah penelitian tersebut. Aspek yang paling penting adalah kapasitas yang cukup dalam penguasaan teknik penyusunan proposal penelitian.

Ketua LP2M yakni Yohandri, M.Si, Ph.D juga berpesan bagi yang belum memiliki publikasi, sebaiknya belajar dulu kepada seniornya setahun saja, kemudian haruslah percaya diri dan mandiri. Namun sebaiknya dalam satu tahun diupayakan jika bisa punya publikasi minimal lima. Selain itu Yohandri, M.Si, Ph.D  meminta agar jangan mengambil ambil tema-tema yang lama. “Karena boring dan bikin reviewer juga jenuh. Minimal kalo misalnya ada lima variable, satu yang baru dan unik, tentu akan lumayan, apalagi kalau lima-limanya baru.

Dengan latar belakang tersebut Lembaga Penelitian dan Pengabdian  Masyarakat (LP2M) Universitas negeri padang pada hari kamis 12 Januari 2023 mengadakan acara Coaching Clinic Penulisan Proposal Penelitian Pendanaan DRTPM dan PNBP tahun 2023.  Acara ini menghadirkan Prof. Dr. Rahardian Z, S.Pd, M.Si , Dr. Afdal, M.Pd., Kons  dan Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd.

Coaching Clinic Penyusunan Proposal Penelitian membahasa banyak persoalan teknis daam menulis sebuah proposal agar mendapat pendanaan dari DRTPM dan PNBP sehingga penting untuk dilakukan sebagai salah satu upaya mendorong para dosen dan peneliti untuk semangat meneliti dan mengabdi sesuai dan mempublikasikan hasil-hasil karya mereka di jurnal nasional dan jurnal internasional serta terimplementasi di tingkat masyarakat luas.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini maka jumlah dosen yang melaksanakan penelitian, jumlah judul penelitian, mahasiswa yang terlibat, nilai hibah penelitian, dan publikasi serta luaran lainnya akan semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Download Dokumentasi kegiatan LINK

    Shere :

Tentang

Halaman Informasi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang.

BERITA

Focus Group Discussion Tentang Pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Dan Penandatangan MOU
  12 November 2022

Focus Group Discussion  Tentang Pelaksanaan Merdeka Be...

SUBUH MUBARAKAH
  25 September 2022

FIP UNP,- Fakultas Ilmu Pendidikan Mengadakan Kajian Rutin yakni Subuh M...

PENGUMUMAN