Penandatanganan Perjanjian Kerjasama di Bidang MBKM dan Tridharma Perguruan Tinggi bersama FIP UNJ

 Post By: m.habibi     09 February 2023

...

Pada Hari Selasa, 07 Februari 2023 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang (UNP) menyambut baik Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta (UNJ). 

Kunjungan FIP UNJ, disambut baik oleh Pimpinan Fakultas  Yaitu  Dekan FIP UNP Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd. Wakil Dekan Bidang Akademik Prof. Dr. Hadiyanto, M.Ed Wakil dekan Bidang Keuangan Prof. Dr. Daharnis., M.Pd, Kons wakil dekan bidang Kemahasiswaan Dr. Desyandri, S.Pd, M.Pd, Beserta Para Ketua Depertement dan Program Studi di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang.

Dalam kunjungan tersebut dari FIP UNJ Juga Hadir yaitu, Dekan FIP UNJ, Prof. Dr. Fahrurrozi, M.Pd, Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Wirda Hanim, M.Psi , Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr. Murni Winarsih, M.Pd. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan  Dr. RA Murti Kusuma W.S.IP, M.Si. beserta Ketua Program studi FIP UNJ yang bekesempatan hadir dalam pertemuan tersebut. 

Kunjungan tersebut bertujuan untuk persiapan kegiatan pertukaran mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang dengan mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta sebagai bagian dari Program Kampus Merdeka Belajar Mandiri (MBKM).

Dalam sesi kali ini masing-masing ketua program studi menandatangani kerjasama baik program studi S1 dan S2, masing-masing program studi berkomitmen dan saling mendukung yang dituangkan dalam penandatangan file tersebut. Dekan FIP UNJ Prof. Dr. Fahrurrozi, M.Pd juga menyebutkan.

“Kami FIP UNJ ingin belajar banyak dari FIP UNP baik dari sisi Kerjasama penelitian, MBKM, selain itu, saat ini FIP UNJ sedang mempersiapakan diri menuju PTN BH, sehingga kami ingin belajar dari FIP UNP bagaimana pengelolaan unit FIP UNP PTN BH dalam mengatasi perubahan manajemen,. Kemudaian Kerjasama ini tentu kami harapkan untuk meningkatkan sumberdaya manusia yang sedang kita bina terutama mahasiswa, agar bisa menambah wawasan dan khazanah serta tercapainya proses pembelajaran yang efektif dan memenuhi target yang ditargetkan. Dari kerjasama ini kita juga saling mereview kurikulum, permintaan narasumber, magang, dan program lain yang melibatkan kedua belah pihak, tuturnya.”

Menanggapi kerjasama ini, Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd  berharap, jalinan kerjasama ini turut meningkatkan peran perguruan tinggi dalam pendidikan nasional dan berdampak baik bagi indikator kinerja utama UNP.

 

    Shere :