Finalisasi Proposal PKM Fakultas Ilmu Pendikan Universitas Negeri Padang Tahun 2023

 Post By: m.habibi     27 February 2023

...

FIP-PADANG,- Prestasikegiatan PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) yang diikuti oleh mahasiswa FIP UNP semenjak kasus COVID-19 semakin menurun. Oleh karena itu dari masing-masing departemen mengadakan mengutus mahasiswanya dengan harapan mampu memulihkan minat, semangat, dan prestasi yang telah dicapai pada tahun-tahun sebelumnya. Acara ini didakan pada tanggal 24 Februari 2023 di Aula FUP UNP. Hadir sebagai pembicara yaitu Arisul Mahdi, S.Pd., M.Pd. selaku Reviewer Proposal nasional PKM UNP. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Bapak Dr. Desyandri, S.Pd, M.Pd. selaku Wakil Dekan III dan pembicara. 

Acara dilanjutkan dengan pembahasan materi oleh  Arisul Mahdi, S.Pd, membahas tentang jenis-jenis PKM, tahapan kegiatan PKM, serta trik dan tips menyusun proposal PKM.
Kegiatan ini disambut antusias oleh mahasiswa FIPUNP, dibuktikan dengan banyaknya peserta yang hadir dan adanya beberapa pertanyaan ketika sesi tanyajawab. Setelah pembicara mengisi acara selama 120 menit, Harapannya dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa yang mengikuti PKM lebih memahami tentang aturan dan kaidah penulisan proposal PKM yang baik dan benar. Dihadiri sebanyak 89 mahasiswa, kegiatan ini berlangsung sangat semarak, dari tim-tim yang dibentuk banyak bermunculan judul judul proposal PKM yang baru dan menarik untuk didiskusikan, selaku Wakil Dekan III yaitu Dr. Desyandri, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan langkah positif karena FIP UNP beberapa tahun terakhir sudah meloloskan mahasiswa dan merupakan nilai tambahan bagi mahasiswa karena mendapatkan pendanaan dari pemerintah serta tentunya mendapatkan pengalaman untuk pelaksanaan lomba-lomba. Apalagi ditahun 2023, perlu diarahkan untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa. Pemerintah melalui PKM ini memberikan peluang kepada mahasiswa untuk lebih kreatif dan termotivasi dalam menciptakan karya-karya terbaik.


Sesi terakhir, ditutup dengan closing statement dari pembicara yakni “jangan pernah ragu dan jangan pernah takut untuk menulis dan meneliti, teruslah berusaha, dan mencoba, karena seluruh pengalaman yang pernah didapat pasti akan ada hikmah dan manfaat di masa depan”. Serangkaian acara pun berjalan dengan lancar sejak dibuka pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Dokumentasi lain nya Klik Disini

    Shere :

Tentang

Halaman Informasi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang.