FIP Menyelenggarakan Seleksi (ujian) TOEFL pada 3 Departemen Penyelenggara Kelas Internasional (Departemen PGSD, PAUD & BK)

 Post By: Admin FIP     02 September 2023

...

Padang, 2 September 2023- Sebanyak 700 mahasiswa baru Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang (FIP UNP) yang berasal dari 3 Departemen penyelenggara kelas internasional (Departemen PGSD, PAUD & BK) menjalani proses seleksi (ujian) TOEFL selama 3 hari berturut turut Sabtu-Senen (02- 04 September 2023). Hari pertama pelaksanaan seleksi ini disaksikan langsung oleh Dekan FIP UNP Prof.Dr. Afdal, M.Pd., Kons. Beliau menjelaskan bahwa seleksi ini dilaksanakan atas inisiasi Fakultas Ilmu Pendidikan bersama Balai Bahasa UNP,  dimaksudkan untuk mendapatkan calon calon unggul yang akan mengikuti kelas Internasional di lingkungan FIP. Selain mendapatkan daftar peringkat terbaik,yg lolos seleksi sekaligus akan menerima sertifikat tanda lulus TOEFL dari balai bahasa.

Program ini direncakan sebagai program tetap bidang 1 di FIP, dimana setiap tahunnya mahasiswa baru semua Departemen akan diwajibkan mengikuti seleksi uji TOEFL bersama balai bahasa di Fakuktas Ilmu Pendidikan.

Terakhir, Dekan FIP menjelaskan bahwa program ini memberikan 2 keuntungan sekaligus baik untuk Departemen,apalagi untuk mahasiswa yang bersangkutan.Satu sisi seleksi akan menentukan peringkat dan kemampuan dasar mahasiswa,sehingga memudahkan departemen memilah dan memilih calon mahasiswa Kelas Internasional.Semntara sisi lain, bagi mereka yang lulus secara otomatis akan terpenuhi kewajiban TOEFL sebagai syarat wisuda (WD 1 FIP UNP- Dr. Hanif Al Kadri, M.Pd- )

    Shere :