4 Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan Dikukuhkan Sebagai Guru Besar

 Post By: Admin FIP     27 October 2023

...

Padang - Hari Kedua Sidang Senat Terbuka, Kamis (26/10/2023), Universitas Negeri Padang mengukuhkan delapan guru besar di Auditorium UNP.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya mengatakan kedelapan guru besar yang dikukuhkan hari ini berasal dari 5 fakultas, yaitu Fakultas Teknik Prof. Dr. Oriza Candra, S.T, M.T, Prof. Dr. Nurhasan Syah, M.Pd, dan Prof. Dr. Ir. Remon Lapisa, S.T, M.T, M.Sc. Kemudian dua dari Fakultas Ilmu Kependidikan Prof. Dr. Afdal, M.Pd, Kons, Prof. Dr.Yanti Fitria, M.Pd.

Fakultas Ilmu Keolahragaan Prof. Dr. Arsil, M.Pd, Fakultas Ilmu Sosial Prof. Aldri Frinaldi, S.H, M.Hum, Ph.D dan yang terakhir Prof. Dr. Desnita, M.Si dari Fakultas Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

"Dengan dikukuhkannya delapan guru besar pada hari ini maka Universitas Negeri Padang sudah mengukuhkan 111 guru besar di tahun 2023, dimana capaian ini sudah melampaui target UNP yang hanya 100 guru besar di 2023. Untuk tahun 2024, kami menargetkan mengukuhkan 126 guru besar," katanya.

Lebih lanjut, Prof. Ganefri mengungkapkan pengukuhan guru besar tidak hanya sekedar formalitas dan tradisi, namun lebih dari itu, bagi UNP pengukuhan guru besar ini sesuatu tahapan positif dalam penguatan lembaga untuk menjadikan UNP World Class University dan mempertahankan akreditasi unggulan UNP.

"Para guru besar yang dikukuhkan hari ini telah terbukti memiliki kompetensi sesuai bidang keilmuan masing-masing sehingga dapat memberi energi dan semangat baru bagi perkembangan UNP dan ilmu pengetahuan," tambahnya.

Para guru besar juga diberi kesempatan untuk menyampaikan orasi ilmiahnya. Prof. Dr. Oriza Candra, S.T, M.T (FT) menyampaikan orasi ilmiahnya dengan judul "Transformasi dan Digitalisasi Pendidikan Vokasi dalam Menyongsong Education 5.0: Studi Kasus Teknik Elektro Industri". Prof. Dr. Arsil, M.Pd dengan judul "Membangun Kualitas Siswa Melalui Pengajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan".

Link Dokumentasi: Klik Disini

Link Dokumentasi: Klik Disini
 

    Shere :