HIMA PGSD UPP III LAKSANAKAN GEBYAR PGSD UNTUK PERTAMAKALI

 Post By: Admin FIP     09 December 2023

...

Hadirnya Gebyar PGSD menjadi salah satu gebrakan baru untuk menciptakan individu yang berbakat. Bukan hanya sekadar program kerja yang diadakan HIMA PGSD UPP III, tapi ini merupakan langkah awal yang tepat untuk mengembangkan bakat, minat dan kemampuan para mahasiswa. Gebyar PGSD bertujuan untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam kegiatan akademik dan non-akademik. Gebyar PGSD menyelenggarakan lomba dan kegiatan tingkat nasional dan tingkat departemen juga. Hal ini bertujuan untuk mewadahi minat dan bakat mahasiswa nasional dan mahasiswa selingkup departemen PGSD itu sendiri.
Gabyar PGSD tingkat nasional memiliki empat perlombaan yaitu Essay & Poster, UBATI (Unjuk Bakat Tilawah) serta Solo Song. Sedangkan untuk tingkat departemen diberi nama PGSD CUP, terdiri dari lomba Voli, Mobile Legends, dan Futsal. Peserta Gebyar PGSD tingkat nasional bukan hanya mahasiswa aktif Universitas Negeri Padang melainkan seluruh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Gebyar PGSD yang diinisiasi Mahasiswa PGSD UPP III Bandar Buat Universitas Negeri Padang mengusung tema “Membangun Generasi Emas dengan Meningkatkan Jiwa Kreativitas, Kompetitif dan Kolaborasi di Era Society 5.0”. Kegiatan berlangsung selama beberapa hari, ditanggal 02-03 dan 09-10 Desember 2023 bertempat di Kampus PGSD UPP III Bandar Buat. Kegiatan tersebut diketuai oleh MHD. Ilham selaku Wakil Ketua HIMA PGSD UPP III dan Penanggung jawab Dzaky Kosandi selaku Ketua HIMA PGSD UPP III. 
Pada hari pertama dilaksanakannya Gebyar PGSD dibuka langsung oleh Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Pendidikan yaitu Bapak Dr. Hanif Alkadri, M.Pd. beserta Bapak Atri Waldi, S.Pd., M.Pd. Dilanjutkan dengan acara webinar yang dilaksanakan secara online dengan mengundang pemateri berpengalaman yaitu Nanda Yurani, guru sekaligus influencer pendidikan yang aktif di media sosial. Pada hari yang sama lomba Mobile legends juga telah dilaksanakan dengan lancar. Selepas Zuhur dilanjutkan dengan lomba voli putra & putri.

Pada tanggal 09 dan 10 Desember 2023 dilaksanakan acara puncak Gebyar PGSD dan PGSD CUP, sekaligus pengumuman pemenang dari masing-masing lomba nasional. Atri Waldi selakau Pembimbing HMD PGSD mengatakan “Gebyar PGSD membantu mahasiswa untuk menyalurkan potensi dan bakat mereka. Kegiatan ini juga apat mengharumkan nama PGSD Universitas Negeri Padang di kancah nasional.”


Author : M. Habibi, M.Pd

    Shere :