Departemen Bimbingan dan Konseling mengadakan kegiatan International Counseling Research and Teaching Collaboration 2024

 Post By: Dr. Miftahul Fikri, M.Pd.     29 May 2024

...

Departemen Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang (FIP UNP) mengadakan kegiatan "International Counseling Research and Teaching Collaboration" yang dihadiri oleh ilmuwan ternama dari University of Malaya. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Universitas Negeri Padang dan University of Malaya, yang bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi riset dan team teaching di bidang bimbingan dan konseling.

Kerjasama ini melibatkan tiga top scientist dari University of Malaya, yaitu Prof. Dr. Melati binti Sumari, Dr. Norfaezah binti Md Khalid, dan Dr. Norsafatul Aznin binti A. Razak. Ketiga narasumber ini dikenal sebagai peneliti aktif dengan jaringan riset internasional yang luas dan berpengaruh. Mereka akan berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka dalam kegiatan ini, yang mencakup berbagai aspek kolaborasi riset internasional dan penyusunan grant riset. University of Malaya sendiri menempati peringkat 65 dunia dan peringkat 3 di Asia, menjadikan bidang konseling sebagai salah satu rumpun ilmu yang risetnya kuat di universitas tersebut.

Selama acara yang berlangsung dari tanggal 27 Mei hingga 1 Juni 2024 ini, kegiatan utama meliputi penjajakan kolaborasi riset internasional, penyusunan proposal grant riset internasional, dan kolaborasi dalam bentuk team teaching. Sasaran dari kegiatan team teaching ini adalah dosen, mahasiswa program S1 dan S2 BK FIP UNP. Selain itu, dalam acara ini juga diselenggarakan workshop dengan topik "Systemic Therapy in Help Profession", yang diharapkan dapat memperkaya wawasan peserta dalam penerapan terapi sistemik di bidang profesi bantuan. Melalui kegiatan ini, Departemen Bimbingan dan Konseling FIP UNP berharap dapat memperkuat hubungan akademik dan riset dengan institusi internasional, khususnya University of Malaya.

 

Tim Pengelola

Redaktur
   : Dr. Hanif Al Kadri, S.Pd, M.Pd 
Editor
   : Singgih Ginanjar, M.Pd.
Penulis
   : Dr. Miftahul Fikri, M.Pd.

    Shere :